Menparekraf Kunjungi Festival Jajanan Bango dan Food Truck Goes to Mandalika 2022 di Pantai Kuta Lombok Tengah

Lombok Tengah – Usai meninjau Sirkuit Mandalika, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kunjungan kerjanya di Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan meninjau Festival Jajanan Bango dan lokasi Food Truck Goes to Mandalika 2022 di Pantai Kuta Mandalika.

Dalam kunjungannya pada Jumat (18/3/2022), Sandiaga menyampaikan festival ini diikuti oleh berbagai UMKM kuliner yang berasal dari Lombok dan berbagai daerah dari seluruh Indonesia yang diharapkan mampu membangkitkan perekonomian serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya. Di mana, event ini merupakan bagian dari side events yang hadir bersamaan dengan pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022.

“Ini adalah bentuk gerak bersama membawa berkah,” kata Sandiaga. Menurutnya, kegiatan ini menjadi peluang bagi para pelaku UMKM kuliner untuk menghadirkan produk-produk kuliner yang berkualitas.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan kekayaan kuliner autentik nusantara yang menjadi bukti ragam kekayaan bangsa Indonesia yang patut dibanggakan dan dirayakan bersama warga dunia. Sekaligus salah satu tulang punggung perekonomian kreatif Indonesia.

Sandiaga menilai kehadiran 10 food truck yang ikut serta dalam Food Truck Goes to Mandalika 2022 ini menjadi terobosan bagi para pelaku kuliner untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk kreasinya ke pasaran.

“Food truck ini sebuah terobosan karena kita pernah diberikan masukan bahwa semakin meningkat tajam kunjungan wisatawan yang hadir perlu ada peningkatan layanan dari segi food and beverage. Mudah-mudahan gerak cepat kita hari ini memperluas peluang usaha dan lapangan kerja, food truck ini adalah tatanan ekonomi baru dan mereka mobile bisa bergerak ke mana saja sesuai dengan event,” katanya.(Kemenparekraf)

Tinggalkan Balasan